Home Palu

6 Pasien Positif Jalani Perawatan di RSUD Anutapura Palu

40
drg. Herry Mulyadi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, mengatakan, saat ini RSUD Anutapura merawat enam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sesuai data yang disampaikan kemarin, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  di Kota Palu bertambah empat, sehingga menjadi 20 orang. Dari jumlah ini, ada diantaranya dirawat di RSUD Anutapura,” kata Herry, saat dihubungi Metro Sulawesi, belum lama ini.

Menurut Herry, salah satu pasien yang baru masuk kemarin dinyatakan positif, merupakan klaster dari Makassar yang berinisial A.

“Sementara itu empat pasien positif yang sebelumnya dirawat di Anutapura hasil swab testnya saat ini belum keluar, kami berharap hasilnya negatif,” ungkapnya.

Kata Herry, empat pasien ini merupakan staf ahli dari Anggota Bawaslu RI inisial R, dan rencananya mereka ini mau pulang ke Jakarta, namun karena persyaratan keluar daerah harus memiliki surat keterangan swab test Covid-19, sehingga mereka melakukan pemeriksaan swab, dan ternyata hasil swab testnya positif.

“Kami tidak mengetahui mereka datang ke Palu apakah melalui pemeriksaan atau seperti apa, tetapi seharusnya mereka diperiksa dulu baru bisa keluar daerah,” ujarnya.

Kata dia, empat orang ini berinisial D, A, J, dan M, rata-rata usia mereka ada yang kelahiran 1991, 1994, kemudian kelahiran 1970.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas