Home Palu

25 Pegawai BPOM Palu Harus WFH

71
Fauzi Ferdianysah. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagian pegawai Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palu harus tetap menjalankan pekerjaan kantor dari rumah atau work from home (WFH). Kepala BPOM Palu, Fauzi Ferdianysah, menerangkan mereka yang harus WFH karena kontak dengan satu orang pegawai BPOM Palu yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) pekan lalu.

“Dari tracking yang kami lakukan, ada sekitar 25 orang nama-nama yang kontak dengan pegawai yang positif itu. Karena mereka ada interakasi, maka harus WFH sekalian isolasi mandiri,” terang Fauzi, Minggu, 14 Juni 2020.

Dia mengatakan dalam memastikan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19, semua pegawai BPOM Palu kembali menjalani rapid test pada 11-12 Juni. Rapid test tersebut untuk kedua kali setelah ditemukannya satu pegawai reaktif yang dilanjutkan hasil pemeriksaan positif PCR swab test.

“Rapid test kedua sudah dilakukan selama dua hari. Sementara ini semua hasilnya negatif atau non reaktif. Pegawai yang tidak ada kontak dengan yang positif bisa tetap bertugas seperti biasa,” ucap Fauzi.

Pegawai yang harus tetap WFH bisa kembali work from office (WFO) setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri. Adapun satu orang pegawai BPOM Palu yang positif Covid-19 masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Madani Sulteng.

Diberitakan sebelumnya, dari pelaksanaan rapid test pertama terhadap 99 pegawai BPOM di Palu, satu orang dinyatakan reaktif (positif) virus corona (Covid-19). Rapid test dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu, 2-3 Juni 2020.

“Ada reaktif satu orang, kemudian dilanjutkan dengan swab test PCR, dan hasilnya juga positif. Hasil swab test-nya baru keluar hari Minggu, 7 Juni 2020,” ungkap Fauzi kepada Metrosulawesi, Senin, 8 Juni 2020.

Fauzi menjelaskan pegawai yang positif tersebut inisial B, jenis kelamin perempuan, dengan usia sekitar 35 tahun. B di BPOM Palu berstatus PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). B dikatakan positif Covid-19 tanpa gejala (OTG).

“Yang bersangkutan hari ini (kemarin), akan dijemput pihak rumah sakit Madani untuk menjalani isolasi,” ucap Fauzi.

Menurutnya, B dalam beberapa bulan terakhir tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. Adapun B bertugas sebagai tim pengujian di Laboratorium Kimia BPOM Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas