Home Palu

New Normal, Kegiatan Keagamaan Dilonggarkan

53
SALAT JUMAT PERDANA - Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, saat melaksanakan Salat Jumat perdana di masa pandemic Covid-19 di Masjid Al Muhajirin, Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat pekan lalu. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si meresmikan penggunaan Masjid Al Muhajirin, Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat pekan lalu. Peresmian tersebut ditandai dengan pelaksanaan Salat Jumat pertama kali pasca ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah setelah beberapa lama kemudian, hari ini kita lakukan Sholat Jumat perdana saat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurut Hidayat, seluruh kabupaten/kota di Indonesia diimbau untuk tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan termasuk Sholat berjamaah di Masjid, namun memasuki New Normal, sudah ada kelonggaran.

“Setelah kami beberapa hari lalu melaksanakan pertemuan dengan para ulama, menghasilkan adanya pelonggaran di tengah masyarakat terkait kegiatan keagamaan di Masjid. Namun tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat juga menjelaskan tentang ragam upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, diantaranya mendirikan Pos Pemeriksaan Kesehatan di pintu-pintu masuk Kota Palu, mendirikan Pondok Perawatan OTG dan ODP di Asrama Haji dan Rusunawa Pantoloan, penyerahan bantuan sembako kepada keluarga korban terpapar Covid-19, serta kebijakan-kebijakan lainnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas