Home Politik

Alarm Tolitoli Ajak Warga Pilih Cudi

104
Alarm Tolitoli ajak masyarakat pilih pasangan Rusdi Mastura-Ma'mun Amir di Pilgub Sulteng 9 Desember 2020 mendatang. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Relawan yang tergabung dalam barisan Aliansi Relawan Rusdi Mastura Mamun Amin (Alarm) yang tersebar di sepuluh kecamatan di Kabupaten Tolitoli berkomitmen memenangkan Hi. Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir pada Pilkada Gubernur Sulteng.

Wakil Ketua I Alarm Kabupaten Tolitoli Ipatoni Haseng saat melakukan pertemuan di salah satu rumah warga belum lama ini.

Dia menuturkan akibat terjadi pendemi Covid-19 yang belum jelas kapan berahir, sehingga dia mengubah strategi dalam melakukan sosialisasi berinteraksi dengan warga.

Menurutnya sebelum virus corona merebak di Kabupaten Tolitoli dirinya hampir setiap saat melakukan pertemuan terbuka di tempat umum bersama warga Desa Lelean Nono Kecamatan Baolan meski dalam jumlah terbatas.

Namun sejak pandemi Covid-19 terjadi akhirnya dia memutuskan untuk tetap melanjutkan sosialisasi secara door to door keluar masuk rumah warga.

“Pemerintah mengimbau agar tidak lagi melakukan pertemuan atau berkumpul dengan melibatkan masa dengan jumlah banyak, makanya saya melakukan sosialisasi bertemu dan mengajak warga untuk memilih Hi.Rusdi Mastura melalui dari rumah ke rumah,” jelasnya.

Dia berharap agar kiranya warga dalam pemilihan Gubernur Sulteng pada Desember 2020 jangan sampai salah memilih pemimpin.

“Pilih pemimpin seperti Hi.Rusdi Mastura yang sudah teruji dan berpengalaman dalam mengurus masyarakat dan pemerintahan,” imbuhnya.

Terpisah, Pensi( 51 ) tokoh masyarakat Kelurahan Nalu menyebut sudah sejak lama dirinya mengidolakan sosok Hi.Rusdi Mastura. Dia mengaku mengenal Cagub tersebut semenjak masih menjabat Anggota DPRD dan menjadi Walikota Palu. Menurutnya sosok Rusdi Mastura adalah salah satu tokoh sentral yang dimiliki warga Sulteng.

Dijelaskan sangat jarang ditemui karakter orang seperti Hi Rusdi Mastura.

“Saya sejalan dengan ajakan relawan Alarm dan saya bersama warga di sini suka dengan gaya kepemimpinannya yang penuh karismatik dan suka menerima masukan dari warga, makanya di pilkada nanti kami akan memilihnya,” jelas Pensi.

Selain itu Pensi juga mengajak kepada warga yang ada komplek kelurahan Nalu untuk bersama-sama memilih Hi.Rudi Mastura di Pilgub nanti.

Reporter: Acco Amir
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas