Home Banggai Kepulauan

Sembuh Setelah Karantina 40 Hari

56
Pasien positif corona (kiri) yang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan PCR Serial dari Laboratorium Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Metrosulawesi/ Rifan T. Masse)

Bangkep,  Metrosulawesi.id – Setelah menjalani karantina dan perawatan selama 40 hari, seorang pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akhirnya dinyatakan sembuh.

Kepastian yang bersangkutan dinyatakan sembuh, setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan PCR Serial dari Laboratorium Provinsi Sulawesi Tengah, tertanggal 9 Juni 2020. Hasil PCR yang bersangkutan adalah negative Covid-19.

Pasien inisial S,  berterima kasih atas pelayanan maksimal yang telah diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep, selama menjalani karantina.

“Alhamdulillah, selama 40  hari dikarantina, saya anggap pelayanan pemerintah daerah sangat baik. Semua kebutuhan saya terpenuhi. Terutama jaminan kesehatan saya,” tutur pasien yang sudah sembuh dari virus Corona.

Sekadar diketahui, S  menjalani masa isolasi mandiri selama 40 hari, dengan menjalani tiga kali pemeriksaan. Selama menjalani perawatan dan karantina, S  mengakui adanya beban yang senantiasa menghantuinya, terutama stigma negatif yang menimpa keluarganya.

“Iya. Karena saya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Allah dan alhamdulillah saya juga bersyukur dengan cara pemerintah yang memperlakukan saya sudah seperti keluarga sendiri. Jadi tekanan itu teratasi dengan sendirinya,” ucapnya kepada Metrosulawesi.id.

Disebutkan S, salah satu perhatian pemerintah setempat yakni Kepala BPBD Bangkep Lasata Sahata,   hampir setiap hari mengantarkan berbagai kebutuhan yang diminta pasien selama menjalani perawatan.

Olehnya itu, S menyampaikan pesan kepada masyarakat Bangkep agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Karena apa yang menjadi aturan pemerintah itu semua untuk kebaikan kita,” pesannya. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas