Home Palu

PT PLN Palu Berbagi

116
LISTRIK GRATIS - Sekdaprov Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate (tengah) saat menyerahkan bantuan penyambungan listrik gratis didampingi pejabat PLN di Palu, Jumat 12 Juni 2020. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)
  • Penyambungan Listrik Gratis dan Bagikan Bantuan

Palu, Metrosulawesi.id – PT PLN terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Sulteng terutama bagi masyarakat pinggiran Kota Palu yang selama ini belum terjangkau layanan.

Dari keterangan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu Muhammad Wardi Hadi, perusahaan menginisiasi CSR penyambungan listrik gratis 450 VA dalam rangka meningkatkan elektrifikasi Sulteng senilai total 90 juta Rupiah.

“Mudah-mudahan dengan (tersambungnya) listrik, kesejahteraan meningkat sekaligus berkah bagi PLN dalam melayani masyarakat,” tuturnya saat peresmian simbolis di rumah warga penerima manfaat, di Kelurahan Lasoani, Jum’at 12 Juni 2020.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si yang menyaksikan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas progrm CSR PT PLN.

“Walau hanya 450 tapi kita syukuri daripada tidak ada sama sekali,” ujar sekda.

Ia juga mengharap rumah-rumah warga yang masih luput dari layanan kelistrikan PLN dapat segera diterangi.

“Kalau terang, masyarakat jadi lebih semangat,” demikian pungkas sekda.

Program Peduli

Selain listrik gratis, PT PLN Palu juga menyalurkan Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bantuan sarana alat kesehatan (apd, vitamin, hand sanitizer) senilai Rp. 15 Juta dan 10 Unit bantuan tempat cuci tangan portabel senilai Rp50 juta, bertempat di Dinas Kesehatan Prov. Sulteng, pada Jumat 12 Juni 2020.

“Bantuan ini ketika diserahkan kepada kami, maka kami akan teruskan kepada masyarakat,”kata Sekretaris Daerah Prov. SulawesiTengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M. Si selaku Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 saat menerima bantuan.

“Berdasarkan komunikasi kami (Gugus Tugas dan PLN), tempat cuci tangan akan kita tempatkan di tempat-tempat umum,” sebutnya.

Atas bentuk kepedulian PLN Palu kepada masyarakat dan tenaga kesehatan, Ia pun memberikan apresiasi.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Lanjut Ia menyampaikan bahwa dimasa New Normal masyarakat diwajibkan lebih disiplin untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau sekarang kita semua sakit, kenapa? karena punya potensi untuk bisa tertulas virus itu (COVID-19), kapan kita bisa sehat? periksa dulu, habis diperiksa kita bisa tahu sehat atau tidak,” jelasnya.

Terakhir Ia mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menyalurkan bantuan tersebut ketempat-tempat yang telah disepakati bersama pihak PLN.

“PLN sebagai perusahaan BUMN berharap kewajiban sosial ini bisa membantu kepada Gugus Tugas COVID-19 Sulteng maupun masyarakat secara umum dalam rangka memutus penyebarannya,” kata Manager PT PLN ( Persero) UP3 Palu Muh. Wardi Hadi.

Nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulteng dr. Reny A. Lamadjido, Sp. PK, M. Kes, Kepala Satgas BUMN Penanganan Covid-19 Sulteng Kusnandar, Kepala Bagian Humas Adiman, SH, M. Si. (*)

Ayo tulis komentar cerdas