Home Ekonomi

BRI Salurkan Bantuan Korban Bencana 2018

69
Manager Operasional BRI Cabang Palu, Muchtaryo (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai bentuk komitmen melayani masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Cabang Palu menyalurkan bantuan sembako khususnya bagi korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi 2018 di Kota Palu.

Sedikitnya kurang lebih sekitar 200 paket sembako yang ditujukan untuk warga Kelurahan Lere yang mendiami Hunian sementara (Huntara) di Jalan Diponegoro, Kecamatan Palu Barat, Jumat (12/6/2020).

Sedangkan, anggaran tersebut merupakan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN yang di ketuai oleh PT Bank Rakyat Indonesia dengan total Rp38.600.000.

Manajer Operasional BRI Cabang Palu, Muchtaryo menjelaskan kegiatan ini sebenarnya adalah lanjutan dari program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap korban bencana alam.

“Karena setelah diinventarisir masih ada dana, jadi kita salurkan saja bantuan dalam bentuk sembako, kebetulan warga yang ada di sini sangat membutuhkan bantuan ini,” jelasnya.

Disamping itu,kata Muchtaryo, BRI dalam kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan para UMKM binaan. Hal itu, menurutnya untuk memberdayakan dan memajukan ekonomi masyarakat khususnya dalam bidang usaha.

“Maka olehnya kita mengajak UMKM binaan ikut dalam berpartisipasi agar usaha mereka bisa menjadi contoh bagi orang lain. Dikarenakan barang yang mereka punya dibeli dan pastinya usaha mereka semakin maju,”

Pihaknya berharap agar masyarakat korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 di Kota Palu bisa kembali pulih dalam hal sektor ekonomi.

“Sehingga, secepatnya kehidupan dapat menghasilkan dan bisa berjalan normal seperti yang harapan kita bersama,” harapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas