Home Sulteng

Bertambah 9 Warga Sulteng Positif Virus Corona

84
ILUSTRASI - Corona. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah warga Sulawesi Tengah yang terjangkit virus Corona atau Covid-19, bertambah Sembilan orang. Update Pusditna Covid-19 Sulteng yang di release Sabtu 13 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 168 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan, dari Sembilan orang yang terjangkit virus Corona tersebut, empat diantaranya adalah warga Kota Palu. Sedang lima lainnya tersebar di Kabupaten Tolitoli tiga orang, Kabupaten Buol satu orang dan satu orang dirawat di Kabupaten Morowali.

Tidak dijelaskan empat warga Kota Palu yang terjangkit virus Corona, apakah merupakan pasien yang melakukan kontak dengan pasien positif Corona sebelumnya yakni dari klaster mantan Danrem 132/Tadulako dan Bawaslu RI.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan tim medis bertambah satu orang. Praktis dengan ketambahan itu, jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona sebanyak 96 orang.

Orang Dalam Pengawasan (ODP), kembali bertambah jumlahnya. Sehari sebelumnya, jumlah ODP di Sulteng sebanyak 284. Hari ini (Sabtu 13/06/2020), jumlah ODP bertambah delapan orang, dan  data terkini tercatat di Pusdatina Covid-19 Sulteng sebanyak 300 kasus.

Sementara itu, PDP baik kasus baru maupun selesai tercatat sebanyak dua kasus, dan update terbaru PDI di Sulteng berjumlah 27 kasus. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas