Home Donggala

Terpidana Mantan Kades Balukang Kembali Dijerat Korupsi

111
Ilustrasi. (Grafis: Dok Metrosulawesi)
  • Saat Ini Sementara Menjalani Hukuman atas Perkara Sebelumnya

Palu, Metrosulawesi.id – Belum selesai menjalani hukuman atas perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) yang pertama, terpidana Taris Djaelengkara, untuk kali kedua kembali terjerat perkara korupsi yang sama mengenai pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Balukang, kecamatan Sojol, kabupaten Donggala.

Jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari);Donggala, cabang Sojol, Erfandi Queliem SH MH, membenarkan kalau mantan kades Balukang yang saat ini sementara menjalani hukum di Lapas Klas II A Palu, kembali terjerat perkara dugaan korupsi, mengenai pengelolaan DD dan ADD tahun 2016.

“Ia, terpidana kembali terjerat kasus korupsi untuk yang kedua kalinya. Ini sekaitan pengelolaan DD dan ADD Balukang tahun 2016. Di tahun itu, terpidana yang menjabat kades, ternyata sempat melakukan pencairan DD dan ADD untuk bulan Agustus, namun belum dipertanggungjawabkan”  kata Erfandi dikonfirmasi Metrosulawesi, Kamis, 11 Juni 2020.

Kata Dia, untuk perkara korupsi yang kembali menjerat terpidana Taris, sudah dilimpahkan di PN Klas IA/PHI/Tipikor Palu untuk disidangkan. Bahkan, untuk jadwal sidang perkara korupsi itu telah ditetapkan.

“Sidang perkara korupsi untuk yang kedua ini, mulai disidangkan tanggal 16 Juni 2020 atau pekan mendatang sebagaimana penetapan majelis hakim,” tutup Erfandi.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas