Home Sigi

Posko Gugus Covid-19 Sigi Pindah ke Klinik Gusdur

63
POSKO - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sigi di Klinik Gusdur, Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Selasa, 9 Juni 2020. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sigi pindah ke gedung Klinik Gusdur, Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Selasa, 9 Juni 2020.

“Tempatnya tidak jauh dari posko sebelumnya. Posko gugus tugas kabupaten dapat menampung layanan informasi terkait Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sigi, Rika Sakaruddin, Selasa 9 Juni 2020.

Kata Rika, posko pelayanan informasi yang ada di kecamatan, tersinergi antara Dinkes, Puskesmas, pemerintah kecamatan dan instansi terkait.

“Posko pelayanan pengaduan informasi ini secara khusus mamantau keadaan dan mengecek langsung setiap kondisi perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sigi,” katanya.

Lanjutnya, apabila ada orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), segera melapor kelayanan informasi. Selanjutnya ditindak dengan merujuk ke rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Palu.

“Dalam mencegah penularan Covid-19, masyarakat agar dapat patuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kontak serta batasi diri untuk tidak keluar rumah,” imbau Rika.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas