Home Sulteng

Kapolda dan Wabup Parimo Negatif Covid-19

59
dr Jumriani - Didik Supranoto. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca pisah sambut Danrem 132 Tadulako, Sabtu akhir pekan lalu, sejumlah pejabat yang hadir ramai-ramai melakukan rapid test/swab. Syukurlah, dari hasil rapid test itu, mereka dinyatakan non reaktif atau negatif.

Salah satu yang menjalani rapid test/swab adalah Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal.

“Sudah ada hasil uji swabnya, dan hasinya negatif,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto dalam siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, Kamis 11 Juni 2020.

Didik juga mengatakan, Kapolda Sulteng bersama keluarga sudah dilakukan swab test, setelah diketahui salah satu pejabat yang hadir dalam acara malam pisah sambut Danrem 132/Tadulako pada tanggal 6 Juni 2020 lalu terindikasi positif Covui-19.

“Untuk memastikan pejabat yang hadir termasuk Kapolda Sulteng bersama keluarga, turut dilakukan tes swab,” jelasnya.

Kabid Humas juga menuturkan hal tersebut perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa pejabat tinggi sekalipun juga mematuhi aturan protokol penanganan Covid-19 terlebih apabila diketahui pernah kontak dengan orang yang terindikasi positif Covid-19.

“Dengan hasil swab tersebut Kapolda Sulteng telah kembali beraktifitas sebagaimana biasa,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan, Juru bicara Teknis bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid -19, dr Jumriani. Dia mengatakan, sejak pisah sambut Danrem 132 Tadulako, Dinas Kesehatan terus melakukan rapid test dan swab kepad pejabat dan staf yang hadir pada acara tersebut.

“Sehingga hari ini , dinyatakan bahwa hasil Swab PCR kepada bapak Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol, Syafril Nursal bersama istri, Yuli Amrida dan anaknya Fina Yunisa, dinyatakan negatif Covid-19.

Selain Kapolda, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), H Badrun Ngai juga menjalani swab test.

“Saya menegaskan bahwa hasil swab PCR Kepada Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Ngai SE, hasil Swab-nya sudah keluar kemarin, 10 Juni 2020. Hasil dinyatakan negatif Covid-19,” jelas Jumriani. 

dr Jumriani mengatakan, pihaknya sengaja menyampaikan hal itu kepada masyarakat karena tugas dan pengabdian mereka berhubungan dengan masyarakat. “Semoga pelayanan dan pengabdian Bapak Kapolda dan keluarga, dan juga bapak Wakil Bupati Parigi Moutong dan keluarga terus berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas