Home Ekonomi

Cinema XXI Akan Kembali Beroperasi

109
Cinema XXI PGM kembali beroperasi pascabencana hampir tujuh bulan lalu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna menghadapi era tatanan kehidupan normal baru dan mencegah penularan Covid 19, dalam waktu dekat ini bioskop Cinema XXI akan kembali beroperasi.

“Namun, kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, saat ini sedang dilakukan berbagai macam persiapan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan,” jelas Teges Prita Soraya Direktur NWP Retail Head of Commercial Marketing.

Dikatakannya, bioskop XX1 mengikuti aturan yang terpusat dari manajemen. Begitu pula jika satu beroperasi pastinya secara keseluruhan akan membuka kembali se Indonesia.

“Untuk XX1 sudah jelas karena bukanya serentak se Indonesia,” katanya.

Sementara itu, hingga kini yang bisa dilakukan manajemen XX1 yaitu, melakukan persiapan jika sewaktu-waktu diizinkan membuka kembali pelayanan. Dimana akan dilakukan penerapan sosial Distanting, sterilisasi secara menyeluruh dan kesiapan lainnya.

“Untuk menjaga jangan sampai jika sudah buka ada kasus positif covid19 setelah dari XX1. Maka, dipersiapkan secara matang, jangan terburu-buru dan pikirkan resiko ke depan,” sebutnya.

Prita Soraya menekankan, untuk mencegah penularan dilingkungan Mall, pengunjung, karyawan dan pemilik tenan harus bersih ketika memasuki Mall. Selain itu, harus selalu cuci tangan sebelum masuk, gunakan masker, dan sosial distanting.

“Jangan sampai kita tidak menerapkan aturan, seperti tidak gunakan masker sehingga menularkan kepada orang lain, dosanya itu kita yang tanggung,” jelasnya.

Manajemen Palu Grand Mall, akan selalu berusaha menjaga keamanan, kebersihan, keselamatan pengunjung, agar bisa tenang saat berbelanja. Diakuinya, saat new normal atau pelonggaran banyak tenan di PGM kebingungan cara menjual agar omset bisa naik.

“Mereka bilang gimana masyarakat mau datang membeli dan penjualan bisa sedikit lebih baik. Kami sarankan dengan mencontoh penerapan new normal di Mall besar lainnya dipulau jawa,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas