Home Donggala

Bakri, Penderita Tumor Tulang di Donggala Butuh Uluran Tangan Dermawan

67
TERBARING LEMAH - Bakri, warga Kelurahan Boya hanya bisa berbaring di rumahnya, Rabu (10/6/2020), karena penyakit tumor tulang yang dideritanya. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi- Salah seorang warga RT 02 RW 02, Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa, atas nama Bakri ( 54 tahun) divonis dokter mengidap penyakit tumor tulang belakang.

Penyakit ini telah menyerang Bakri sejak beberapa tahun lalu, karena keterbatasan biaya pengobatan akhirnya penyakit ini sangat cepat berkembang ditubuh Bakri.

Saat ditemui di kediamannya, Rabu (10/6/2020), anak kandung Bakri, Achmad Fauzi, mengatakan, ayahnya sudah tidak bisa bangun dari tempat tidur sejak empat bulan lalu. Saat ini, ayahnya sering mengeluhkan rasa nyeri saat menggerakan anggota tubuhnya.

“Karena tidak memiliki biaya untuk mengobati orang tua kami, keluarga pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan membeli obat penghilang rasa nyeri saja susah,” katanya.

“Dua minggu lalu bapaku dirawat di Rumah Sakit Kabelota, kemudian kami diberi rujukan oleh dokter untuk melakukan operasi ke Makassar, rumah sakit sini tidak mampu melakukan operasi karena keterbatasan alat,” sebutnya.

Ahmad Fauzi menambahkan ayahnya bukan hanya mengidap tumor tulang, ia juga mengidap penyakit gula sehingga kakinya luka sampai saat ini belum sembuh, bahkan sudah menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Awalnya waktu masih sehat bapaku hanya buruh bangunan. Keluarga saat ini hanya bisa pasrah, meskipun menjalani perawatan di rumah. Bakri juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk memenuhi kebutuhan makanan, dan obat-obatan, semoga pemerintah atau ada warga (donatur) mau memberikan perhatian dan bantuan untuk pengobatan,” harapnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas