Home Sulteng

11 OPD Belum Selesai Input e-Formasi

60
Asri. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng, Asri, mengungkapkan 11 OPD lingkup Pemprov Sulawesi Tengah belum menyelesaikan penginputan formasi pegawainya dalam aplikasi e-Formasi Kemenpan RB.

“Kami sudah surati agar OPD segera menyelesaikan karena batas waktu penginputan semakin dekat, yaitu 15 Juni 2020,” ungkap Asri, Rabu, 10 Juni 2020.

Adapun 11 OPD yang belum menyelesaikan pemginputan e-Formasi yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kelautan dan Perikanan, UPT RS. Madani, dan UPT RSUD Undata.

Menurut Asri penginputan e-Formasi sangat penting dalam rangka penetapan kebutuhan dan formasi pengadaan ASN di Provinsi Sulteng oleh kementerian. Sekprov Sulteng selaku pembina kepegawaian dikatakan sudah menerbitkan surat sebagaimana agar proses penginputan oleh 11 OPD tersebut bisa sesegara mungkin.

“Semoga proses penginputan data ke aplikasi e-Formasi dapat segera dan selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, BKD melaporkan sebanyak 26 OPD lingkup Pemprov Sulawesi Tengah belum melaporkan rekapitulasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) PNS. OPD yang belum melaporkan rekapitulasi agar segera menyampaikan laporan ke pihaknya sampai batas 20 Juni 2020.

Ini menindaklanjuti Surat Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Nomor : C.26-30/V.67-4/99 tanggal 9 April 2020 yang pokok perihalnya antara lain rekapitulasi instansi yang telah melakukan pelaporan penilaian prestasi kerja PNS pada SAPK (e-Lapkin). Kemudian Surat Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar Nomor KR.IV.K.26-25/4.10-175/2020 tanggal 14 April 2020, perihal Penyampaian Rekapitulasi Pelaporan Penilaian Prestasi Kerja PNS pada SAPK (e-Lapkin) di Wilayah Kerja Regional IV. Penyampaian rekapitulasi penilaian prestasi kerja PNS tersebut dapat dikirimkan (softcopy) ke email situsbkdsulteng@gmail.com.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas