Home Hukum & Kriminal

Polres Palu Tangkap Dua Pelaku Curanmor

82
ILUSTRASI - Pelaku tindak kejahatan (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Satreskrim Polres Palu, Sabtu 6 Juni 2020, berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang pria yang merupakan Target Operasi (TO), kasus tindak pidanan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polres Palu, melalui Kanit Krimum IPDA I Made Deva Dwi Wiguna, S.Tr.k, kepada Wartawan Metrosulawesi, Rabu 10 Juni 2020 mengatakan bahwa, kedua pelaku yang berinisial RI alias PA(31) Warga Desa Tulo, dan MF alias Ovan(36), warga Desa Kaleke.

“kedua pelaku kami amankan berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor LP-B / 495 / VI / 2020 /Sulteng / Resort palu/ Tanggal 6 Juni 2020,” ucapnya.

Deva juga mengatakan bahwa, penagkapan kedua pelaku berdasarkan penyelidikan terkait kasus Curanmor yang terjadi di Jalan Munif Rahman, Kota Palu, dan dalam penyelidikan itu tim mendapatkan informasi bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah RI alias PA.

 Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di wilayah Palu Barat, tim langsung bergerak dan sekitar pukul 15.30 WITA, tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku.

“dalam pengembangan Pelaku RI alias PA, mengakui bahwa pelaku melakukan aksinya dengan seorang rekanya yang berininisial MF alias Ovan, dan tim Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di Desa Kaleke, Kabupaten Sigi,” ungkapnya.

IPDA I Made Deva, juga mengatakan bahwa, dalam pengakuanya kedua pelaku mengakui perbuatanya, dan juga mengakui telah melakukan aksi Curanmor di beberapa TKP di wilayah Kota Palu.

“Dari tangan pelaku, kami menyita barang Bukti berupa 1 Unit sepeda motor Honda Supra x 125, dan saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait barang bukti lainya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas