Home Palu

SMPN 12 Kenalkan Program Unggulan

60
Yusri. (Foto: Ist)
  • Siswa Baru Wajib Pelajari Bahasa Inggris

Palu, Metrosulawesi.id – SMP Negeri 12 Palu kembali menekankan bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa wajib bagi generasi milenial yang sangat dibutuhkan di era mendatang. Olehnya pada PPDB 2020/2021, Bahasa Inggris menjadi corong promosi sekolah tersebut, untuk meyakinkan bahwa seluruh siswa baru yang mendaftar di SMP Negeri 12 Palu akan mendapatkan program tambahan Bahasa Inggris.

“Kami mempunyai program yang disebut English Chit Chat dimana materi programnya membawa siswa ke situasi yang fun dan menyenangkan dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris” kata kepala SMPN 12 Palu, Yusri, melalui ponselnya, Senin, 8 Juni 2020.

Selain itu, Yusri menegaskan kepada masyarakat bahwa PPDB pada sekolah yang pimpinnya itu, 100 persen bebas biaya apapun (gratis). Bahkan bagi peserta didik baru yang kurang mampu akan diberikan seragam sekolah, sepatu, dan alat tulis sekolah.

“Pada era serba canggih saat ini, kalangan milenial harus dibarengi dengan kompetensi yang relevan, artinya salah satu yang dinilai sangat dibutuhkan peserta didik adalah kompetensi mahir Bahasa Inggris. Kami menekankan kompetensi Bahasa Inggris setidaknya dapat dikuasai para lulusan kami,” ujarnya.

Menuru Yusri, masih banyak masyarakat yang menganggap Bahasa Inggris adalah pelajaran yang cukup sulit, bahkan kadang menjadi momok. Tapi di SMPN 12, semua itu akan bisa diatasi,  dan seluruh siswa diupayakan mencintai Bahasa Inggris.

“Mengenai prestasi, SMPN 12 Palu saat ini sudah mampu disejajarkan dengan sekolah unggulan lain di Kota Palu, karena segudang prestasi telah diraih siswanya. Maka tidak salah kiranya kalau sekolah tersebut memakai selogan from zero to hero. Kami berkomitmen akan terus memacu dan mengembangkan sekolah yang salah satunya dapat dilihat dari prestasi dan kualitas para alumninya,” jelasnya.

Yusri memberikan gambaran tentang prestasi yang diraih oleh SMPN 12 Palu, diantaranya pernah meraih prestasi finalis LBDI Nasional 2018, Juara II Lomba Baca Puisi Tingkat Kota Palu 2018, Juara II Cipta Cerpen tingkat Kota Palu, Juara 1 lomba Kuis Ki Hajar Sulteng, dan Finalis Lomba Kuis Ki Hajar tingkat Nasional, Juara 1 Sepakbola Piala Danrem 132 Tadulako 2020. Dan tidak kalah membanggakan yakni sekolah tersebut melahirkan Aldi Sekawan, yang  terpilih sebagai pemain terbaik Internasional Farmel Cup , yang rencananya akan berlatih selama dua minggu di F.C. Juventus, Italia pada Juli mendatang. Perlu diketahui, pendaftaran PPDB di SMPN 12 Palu secara online akan berakhir pada 4 Juli. Para peserta didik dapat mendaftarkan dirinya melalui situs resmi http://smpn12palu.sch.id/ dengan mengutamakan regulasi sistem penerimaan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas