Home Sulteng

New Normal, JR Akan Intensifkan Layanan Jemput Bola

53
Alwin Bahar. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng akan kembali mengintensifkan layanan jemput bola pasca pemberlakukan new normal. Kepala Cabang JR Sulteng, melalui Kanit Operasional dan Humas, Alwin Bahar, menjelaskan pihaknya siap kembali melakukan layanan jemput bola untuk pengurusan santunan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Kami sempat mengurangi jumlah petugas yang turun ke lapangan demi mencegah dan memutus penyebaran virus corona (Covid-19). Dengan pemberlakuan new normal, kami akan kembali seperti semula,” ungkap Alwin, Minggu, 7 Juni 2020.

Penerapan layanan jemput bola dipastikan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing). Layanan jemput bola untuk pengurusan santunan lakalantas sudah lama diterapkan oleh JR Sulteng. Hanya saja pasca Covid-19 merebak, layanan tersebut diganti menjadi via online.

Petugas Jasa Raharja (JR) Sulteng di kabupaten/kota setiap saat berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan rumah sakit. Tujuannya agar masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas bisa cepat diketahui. Dengan begitu, korban bisa segera mendapat jaminan perawatan dari Jasa Raharja.

Sementara terhadap korban meninggal dunia, petugas JR Sulteng akan langsung mencari tahu keberadaan keluarga yang berhak menjadi ahli waris penerima santunan duka. Santunan duka untuk meninggal dunia diberikan sebesar Rp50 juta. Demikian pula untuk korban lakalantas dengan kondisi cacat tetap akan diberikan santunan sebesar Rp50 juta.

Dalam penerapan neww normal, Alwin memastikan pihaknya tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan langsung bisa mendatangi Kantor JR Sulteng di Jalan Basuki Rahmat Palu.

“Selama ini petugas kami tetap melayani masyarakat di Kantor Jasa Raharja Sulteng,” ucap Alwin.

Alwin menambahkan semua petugas JR Sulteng telah dibekali agar tetap aman dalam memberikan pelayanan selama wabah Covid-19. Masing-masing petugas diberikan masker dan vitamin untuk menjaga imun tubuh. Hal tersebut dilakukan agar semua petugas tidak terpapar virus corona.

“Saya beraharap semua petugas Jasa Raharja Sulteng tetap menjaga kesehatan,” tandas Alwin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas