Home Ekonomi

Muamalat, Bank Syariah Terbaik di Indonesia

114
Pelayanan di Bank Muamalat Cabang Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) semakin kokoh sebagai pionir bank murni syariah terbaik dan pertama di Tanah Air yang gencar mengkampanyekan #AyoHijrah, menyabet dua penghargaan monumental dari Insentia dan Infobank.

BMI ditasbihkan sebagai bank terbaik peringkat pertama untuk kategori Bank Umum Syariah Buku II serta ‘Best Digital Brand (2015-2019)’ Kategori Bank Umum Syariah.

Presiden Direktur BMI Achmad K. Permana menuturkan pencapaian itu menjadi sebuah motivasi bagi insan Muamalat untuk terus melayani kebutuhan perbankan masyarakat dengan berlandaskan prinsip syariah.

“Dua penghargaan ini menjadi buah hasil kerja keras insan Muamalat yang terus berupaya meningkatkan inklusi dan literasi keuangan berbasis syariah di Indonesia, dibarengi dengan inovasi dan pemanfaatan digital,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (9/6/2020).

Dia mengatakan, layanan produk perbankan dengan berprinsip syariah Muamalat senantiasa berorientasi pada pembukaan akses layanan keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan diiringi pengembangan layanan sehingga lebih banyak menjangkau seluruh segmen nasabah.

“Salah satu inovasi digital dalam menyediakan solusi layanan keuangan yang diberikan oleh Bank Muamalat adalah memberikan kemudahan pembukaan rekening baru bagi nasabah eksisting tanpa harus datang ke kantor cabang,” ucap Achmad K Permana

Dalam kesempatan lain, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho
mengatakan digitalisasi sudah dilakukan Muamalat dalam beberapa tahun terakhir sehingga saat pandemi sekalipun, nasabah dapat kemudahan dalam memanfaatkan produk syariah Muamalat.

“Saat ini, pemanfataan layanan produk cukup menggunakan aplikasi Muamalat DIN misalnya untuk membuka rekening tabungan dan deposito, serta untuk mendukung anjuran pemerintah untuk #Dirumahsaja Bank Muamalat juga telah menaikkan batas limit transaksi per hari melalui Muamalat DIN dan Internet Banking selama masa pandemi yang berlaku efektif sejak 6 April 2020 lalu,” katanya.

Selain itu, Bambang menjelaskan BMI juga memiliki layanan di segmen prioritas yang bernama Priority Center berupa ruangan khusus untuk nasabah Prioritas Bank Muamalat yang menawarkan berbagai fasilitas seperti jalur bebas antri, Private Dealing Room, Business Lounge, dan Meeting Room.

“Syarat menjadi nasabah Prioritas Bank Muamalat adalah minimal penempatan total dana Rp500.000.000. Dengan menjadi nasabah Prioritas benefit yang diperoleh antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah serta benefit bebas biaya transaksi,” jelasnya.

Disamping itu, kata Bambang, untuk nasabah yang tertarik berinvestasi pada sukuk ritel maupun sukuk tabungan yang diluncurkan pemerintah pada pasar perdana, nasabah dapat membeli secara online melalui saluran Internet Banking Bank Muamalat.

“Khusus Regional Sulampua, Priority Center ini ada di KCU Makassar dan memungkinkan dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas nasabah meski dalam suasana pandemi,” pungkas Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas