Home Palu

Koramil 1306-01/PB Salurkan Bantuan ke Warga Miskin

137
BERI BANTUAN - Danramil 1306-01/ Palu Barat, Lettu Inf Safir, saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Donggala Kodi, Selasa, 9 Juni 2020. (Foto: Koramil 1306-01/LB)

Palu, Metrosulawesi.id –  Kepedulian TNI AD terhadap masyarakat kembali terlihat di wilayah Kodim 1306/Donggala, dengan dilaksanakannya penyerahan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu yang dilakukan oleh Koramil 1306-01/Palu Barat, Selasa, 9 Juni 2020, di wilayah binaannya.

Danramil 1306-01/ Palu Barat, Lettu Inf. Safir, kepada wartawan Metrosulawesi mengungkapkan,  dirinya didampingi Lurah Donggala Kodi, Muhammad Iqbal, dan juga Babinsa Kelurahan Donggala Kodi, Serma Laanti, memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Padanjese, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu.

“Warga ini bernama Ibu Tia, seorang janda yang tinggal bersama tiga orang anaknya, serta satu orang cucu.Kami mendapat laporan warga bahwa ada warga kurang mampu yang saat ini belum menerima bantuan sosial dari pemerintah, padahal keluarga ini sudah terdata sebagai penerima Bansos, namun sampai saat ini belum menerima karena tidak memiliki Kartu Keluarga,” jelasnya.

Lettu Inf Safir juga mengatakan, pihak kelurahan dalam hal ini Lurah Donggal Kodi sudah berulang kali menmberitahukan ke yang bersangkutan agar mengurus Kartu Keluarga, yang merupakan syarat penerimaan Bansos.

“Namun sampai saat ini tidak juga mengurusnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1306-01/Palu Barat menyerahkan bantuan bahan pokok berupa berupa beras, telur,  serta mi instan, untuk membantu keluarga tersebut.

“Pemberian bantuan di tengah Pandemi virus corona ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami kepada warga kurang mampu, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Donggala Kodi, Muhammad Iqbal, mengatakan, pihaknya kembali mengarahkan keluarga Ibu Tia yang di bantu oleh Ketua RT, untuk segara mengurus Kartu Keluarga, agar basos segera dapat dicairkan.

“Saya bersama Danramil sudah mengarahkan Ibu Tia agar mengurus Kartu keluarganya, dan tentunya dibantu oleh RT setempat,” jelasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas