Home Donggala

Hasil Curian Digunakan Membeli Sabu

54
ILUSTRASI - Pelaku Kejahatan. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Tiga Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Labuan, Polres Donggala, Senin 8 Juni 2020, berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian, yang ketiga pelaku itu merupakan anak di bawah umur.

Kapolsek Labuan, IPDA Moh Fikri, S.Sos, dalam keteranga tertulisnya, Selasa 9 Juni 2020, mengatakan bahwa ketiga pelaku yang masih merupakan anak di bawah umur tersebut berinisial, AC, HE, dan RF.

Pelaku AC, diduga telah melakukan pencurian di kantor Desa Labuan Lumbumpetigo, Kantor Desa Labuan Kungguma, serta di rumah dan kebun warga di kedua desa tersebut, dan pelaku sering melakukan aksinya sendiri, dan juga ada yang dilakukan bersama rekan-rekannya.

“ Untuk pelaku HE, dilaporkan warga bahwa telah sering kali diamankan warga karena kedapatan mencuri, dan pelaku ini sudah menjadi langganan Polsek Labuan, dengan kasus pencurian.Sementara pelaku RF, juga sudah sering kali melakukan pencurian dan kali ini pelaku dilaporkan oleh tantenya sendiri yang menjadi korbannya,” jelas Kapolsek Labuan.

IPDA Moh Fikri juga mengatakan bahwa, kepada penyidik Ketiganya mengakui telah melakukan sejumlah aksi pencurian, termasuk yang dilaporkan oleh para pelapor ke Polsek Labuan, dan hasil kejahatanya di jual dan uangnya di gunakan untuk berfoya-foya, dan parahnya hasil curian digunakan membeli narkoba jenis Sabu.

“ketiganya mengakui, barang curianya di jual dan dibelikan Sabu,” ungkapnya.

Saat ini ketiga pelaku diamankan di Mako Polsek Labuan, karena sudah sangat meresahkan warga dan mengantisipasi aksi main hakim sendiri warga terhadap para pelaku, dan Polsek Labuan masih mengembangkan penyelidikan terkait pengakuan mereka, mencari rekan-rekan para pelaku dan barang bukti.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas