Home Ekonomi

BMI Sulampua Serahkan Bantuan Secara Online

65
Penyerahan bantuan sosial oleh Bank Muamalat Indonesia Tbk Regional Sulampua yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ada Hal yang menarik ditunjukkan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua ditengah pandemi covid 19, dimana penyerahan bantuan kepada masyarakat dilakukan secara online.

Hal ini sebagai gerakan kemanusiaan dengan tema “Muamalat Berbagi, Beramal Lebih Kuat”. Gerakan kemanusiaan ini serentak dilakukan di 35 Kabupaten/Kota di wilayah kerja Bank Muamalat Regional Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua).

Pelaksanaan kegiatan seremonial tersebut, Senin (8/6/2020) mulai pukul 10.00 WITA. Bantuan berupa 2.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Dihadiri oleh Direktur Retail Banking Bank Muamalat Indonesia, Purnomo B. Soetadi, Direktur Baitul Maal Muamalat Teten Kustiawan, Head DNM Agung Prambudi.

Selain itu, hadir pula Regional Head Bank Muamalat Sulampua Ahmad S. Ilham dan seluruh Branch Manager Bank Muamalat se-Sulampua beserta perwakilan penerima bantuan.

Purnomo B. Soetadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah Bank Muamalat yang telah mempercayakan Bank Muamalat sebagai mitra nasabah.

Dalam kesempatan tersebut juga menyapa peserta yang hadir dalam seremonial penyerahan bantuan yang berasal dari berbagai kota antara lain dari Merauke, Jayapura, Manokwari, Sorong, Ambon, Bacan, Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Kendari hingga Makassar.

Ahmad S. Ilham, Region Head Bank Muamalat Sulampua menyampaikan dalam laporannya bahwa 2.000 paket sembako akan diserahkan di 35 Kabupaten Kota di wilayah Sulampua, dimana setiap Paketnya berisi antara lain Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, Susu, serta kebutuhan lainnya.

“Dengan harapan bahwa bukan isi nya yang menjadi perhatian, namun keberadaan Bank Muamalat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian Bank Muamalat,” ucapnya.

Bank Muamalat Cabang Palu dalam penyalurannya bekerjasama dengan Kampus Universitas Al Khairaat Palu. Rektor Unisa Palu Dr. Umar Alatas S.Pi, M.Si. dalam kesempatan pada acara tersebut memberikan apresiasi kepada Bank Muamalat dan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada mahasiswa terdampak yang tidak mudik akibat pandemi maupun penerima lainnya yang berhak.

Bambang Haryo Nugroho, selaku Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Muamalat kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi Covid 19.

“Ini sebagai bentuk kepeduliaan kami kepada masyarakat terdampak, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama,” tutur Bambang.

Selain bekerjasama dengan Unisa Palu, Bank Muamalat Cabang Palu juga menyalurkan bantuan sembako tersebut ke beberapa titik di Kota Palu dan Sekitarnya dengan jumlah penerima khusus sejumlah 200 orang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas