Home Palu

11 Siswa MAN IC Palu Masuk Daftar Pemenang Lomba KSN Tingkat Kabupaten/Kota

131
FOTO BERSAMA - Sejumlah siswa MAN IC Palu saat foto bersama sebelum mengikuti ajang KSN tingkat kabupaten/kota se- Sulteng belum lama ini. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 11 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Palu masuk dalam daftar pemenang pada lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMA tingkat kabupaten/kota se- Sulawesi Tengah.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN IC Palu, Hardi Djamal, mengatakan, para siswa yang berhasil menang di ajang itu mendapat apresiasi dari Kepala Madrasah dan Dewan Komite MAN IC.

“Selama masa bimbingan yang kurang lebih tiga bulan, 11 siswa itu cukup aktif menerima bimbingan dari guru mata pelajaran masing-masing. Hasilnya Alhamdulillah, mereka meraih prestasi yang begitu membanggakan,” ujar Hardi, Selasa, 9 Juni 2020.

Hardi mengatakan,  11 siswa MAN IC yang masuk daftar pemenang pada lomba KSN itu yakni Fahriansyah, masuk urutan ke-5 pada mata pelajaran Matematika, kemudian Dwi Rahma Paneo, urutan ke-9 mapel Kimia, Andika Rizki Pratama, urutan ke-7 mapel Kebumian.

“Kemudian, pada mapel Informatika diraih oleh Abdullah Faqih di urutan ke-5, dan Tsaqib Attaillah di urutan ke-7, Geografi diraih Adhitya Eka Putra dan Irnanda di urutan ke-9 dan 10. Selanjutnya mapel Ekonomi diraih Harsya Bayu di urutan ke-3, Haekal Balcher di urutan ke-5 dan Mohammad Satriyo di urutan ke-12, serta Biologi diraih Dzar Ghifari di urutan ke-2,” jelasnya. 

Menurut Hardi, seluruh peserta berhak mengikuti seleksi KSN Tingkat Provinsi (KSN-P) yang rencananya bakal digelar secara virtual pada 3-8 Agustus 2020.

“Adapun keseluruhan daftar pemenang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020,” ujarnya. 

Sesuai data dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, ada 16 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) asal Kota Palu lulus mengikuti tahapan lomba KSN tingkat kabupaten/kota se-Sulteng yang digelar Januari lalu. Pada ajang KSN tahun ini, ada 9 mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika, Kimia, Kebumian, Informatika, Fisika, Geografi, Ekonomi, Biologi, dan Astronomi. 

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas