Home Donggala

Najamudin Tegaskan Tak Ada Plt Sekda

130
Najamudin Laganing. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Donggala Najamudin Laganing mengungkapkan, pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala yang dijadwalkan Selasa (2/6/2020) tertunda karena belum memperoleh rekomendasi dari KASN.

“Rekomndasi dari KASN belum ada, kalau rekomendasi dari gubernur sudah ada,” kata Najamudin di kantornya, Selasa (2/6/2020).

Dikatakannya, keterlamabatan proses rekomendasi dari KASN disebabkan aktivitas perkantoran KASN hanya dua hari kerja Rabu dan Sabtu sehingga proses administrasi terganggu.

“Surat pengusulan sudah kami ajukan ke KASN pada Jumat kemarin (29/5), dan telah diterima oleh pihak KASN, karena wabah Covid-19 pejabat KASN hanya berkantor di rumah dan mereka masuk kantor dua hari saja Rabu dan sabtu. Kami yakin besok (hari ini, Rabu 3/6/2020) sudah ada rekomendasi dari KASN, Jumat akan kami lakukan pelantikan, tidak ada Plt Sekda,” sebutnya.

Diketahui, terhitung 1 Juni 2020, Sekda Aidil Nur telah memasuki masa pensiun. Posisinya diperebutkan oleh tiga orang pejabat eselon IIb yakni Rustam Efendi yang sekarang menjabat kepala Bappeda; Kadis Ketahanan Pangan Sofyan Dg Malaba; dan Yusuf Lamangkapali. Dari tiga calon sekda tersebut berdasarakan aturan apabila rekomendasi KASN telah diperoleh selanjutnya Bupati Kasman Lassa memilki hak mutlak memilih salah satunya untuk dijadikan sekda definitif.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas