Home Pendidikan

Unsimar Gandeng BNNK Poso, Jadi Kampus Bersinar

63
Unsimar Poso melakukan kunjungan kerja di kantor BNNK Poso belum lama ini. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Guna membangunan sinergitas program Kampus Bersih dari Narkoba (Bersinar), pihak Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso melakukan kunjungan kerja di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Poso belum lama ini.

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unsimar, Suwardih Pantih dan Kepala LP4D Unsimar, Sartika Andi Patau yang diterima Plt Kepala BNNK Poso, Kompol Duka Beddu bersama pejabat BNN Poso Moh Hilman Maku selaku Kasubag BNN Poso, Ardhan Jafar Kasi P2M dan AKP Alffian Komaling selaku Kasi Pemberantasan.

Dalam kunjungan kerja itu kedua belah pihak membahas beberapa poin kesepakatan salah satunya penandatanganan perjanjian kerja sama sama terkait program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang akan dilaksanakan di kampus Unsimar Poso.

Menurut Hilman Maku, Kasubag BNN Poso, dalam perjanjian tersebut di antaranya pemberian materi P4GN saat penerimaan mahasiswa baru, penempatan mahasiswa praktek kerja nyata atau KKPH demi mewujudkan Kampus Bersinar.

Pada kesempatan itu Rektor Unsimar Poso, Suwardhi Pantih menyatakan akan mendukung program BNN Poso untuk mewujudkan Kampus Bersinar. Universitas Sintuwu Maroso adalah perguruan tinggi swasta yang dikelola yayasan yang tak lain Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah sebagai ketua yayasan.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas