Home Ekonomi

240 Nasabah Pegadaian Talise Ikut Gadai Peduli

86
Pelayanan di Kantor Pegadaian Persero Cabang Talise. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Terhitung sejak diberlakukan program untuk membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan ditengah pandemi covid 19. Saat ini, tercatat sebanyak 240 nasabah PT Pegadaian Cabang Talise sesuai data mengikuti program “Gadai Peduli”.

Hal tersebut diungkapkan langsung Pimpinan PT Pegadaian Cabang Talise, Nurmubin Husin kepada Metrosulawesi belum lama ini. Menurutnya, jika dilihat secara angka memang jauh dari target. Sedangkan, khususnya keseluruhan Pegadaian Area Palu kurang lebih sekitar 1.758 nasabah.

“Sudah sebulan dijalankan, mulai sejak awal ramadan dan menjelang lebaran. Kalau target kami harapkan sesuai dengan jumlah besaran penduduk yang ada,” ungkapnya.

Nurmubin Husin. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Dijelaskan lebih lanjut, persyaratan program 0% bunga ini adalah dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima. Sementara itu, penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari, akan ditambah menjadi 30 hari atau ada tambahan 15 hari relaksasi.

“Sebab untuk pembuktiannya nasabah tidak perlu membawa Kartu Keluarga saat menggadai, karena otomatis, asal pinjaman kurang dari Rp 1 juta, akan di cek oleh sistem yang kami miliki,” katanya.

Diungkapkannya, PT Pegadaian berkomitmen terus memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah. Apalagi, kata dia, pada situasi yang sulit saat ini di tengah wabah Covid 19. Sedangkan, program tersebut adalah Gadai Peduli yang Menetapkan bunga 0%.

“Kalau dihitung sudah sekitar Rp200.444.000 dana yang disalurkan ke nasabah di program ini. Jadi, pinjaman bervariasi dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta,” jelasnya.

Ia meminta agar masyarakat yang ingin membutuhkan dana dengan kondisi sekarang ini agar segera datang langsung ke kantor Pegadaian terdekat dengan membawa beberapa persyaratan.

“Kami berharap, dengan Program-program Gadai Peduli tersebut, bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak Covid 19,” harapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas