Home Buol

Pemda Buol Bermohon Tunda Pelaksanaan New Normal

99
ILUSTRASI - New Normal. (Foto: Ist/ ayobandung.com)

Palu, Metrosulawesi.id –  Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, salah satu kabupaten yang ditetapkan melaksanakan tata kehidupan baru (New Normal) alam penanganan Covid-19 pada tahap awal ini, bakal belum dapat dilaksanakan. Kepastian belum bisa dilakukannya New Normal di Buol, menyusul surat permohonan Pemerintah Kabupaten Buol kepada Gubernur Sulteng tentang penangguhan pelaksanaan Tatanan Kehidupan Normal Baru di Kabupaten Buol.

Surat permohonan penangguhan dari Pemda Buol dengan nomor; 180/96.33/BAG.HUKUM/2020, yang ditanda tangani Bupati Buol, Amirudin Rauf,  tertanggal 29 Mei 2020 ini, menyebutkan, beberapa pertimbangan untuk dilakukan penangguhan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Buol. Diantaranya, berdasarkan kajian epidemiologi Pemda melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buol, ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 59 orang. Masih tingginya angka Orang Tanpa Gejala (OTG) 92,5%, masih ditemukan penularan melalui transmisi lokal dan ditemukannya bukti penyebaran kasus di semu kecamatan di Wilayah Kabupaten Buol.

Disamping itu, pelaksanaan New Normal, membutuhkan persyaratan yang menjadikewajiban Pemerintah Daerah , diantaranya Pengendalian Penulran Covid-19, penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Pertimbangan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Buol akan melakukan kajian berdasarkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Dari data dan analisa Pemerintah Kabupaten Buol, memohon kepada Gubernur Sulteng, untuk dapat melakukan penundaan terhadap pelaksanaan New Normal di Wilayah Kabupaten Buol, sampai dengan tidak ditemukan lagi penularan Covid-19  maupun penyebarannya di wilayah kecamatan di Kabupaten Buol. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas