Home Palu

Nol, Kasus Positif Covid-19 di RSU Anutapura Palu

86
Plt. RSUD Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi, mengatakan, untuk pasien yang statusnya terkonfirmasi positif Covid- 19, di RSU Anutapura, Minggu (31/05/2020)  dini hari tadi sudah nol.

“Alhamdulillah satu pasien yang positif Corona, hasil swab test kedua kalinya sudah negatif, dan  rencananya pasien yang berinisial A usia 56 tahun itu, berjenis kelamin laki-laki,  akan dipulangkan ke rumahnya sebentar sore,” kata Herry, saat dihubungi Metro Sulawesi, Ahad, 31 Mei 2020.

Herry mengatakan, pasien A tinggal di Jalan Cendana, Kelurahan Boyoege, Kecamatan Palu Barat. Pasien ini menjalani perawatan di RSU Anutapura Palu selama 21 hari.

“Teman-teman medis Insya Allah saat pelepasan satu pasien ini, akan mengadakan acara kecil-kecilan, sebab kami sudah dua kali  mengadakan acara seremonial dalam pelepasan pasien yang sebelumnya juga sudah negatif dari virus tersebut, ” ujar Herry.

Herry mengatakan, dengan nolnya satu pasien positif di RSU Anutapura, maka sisa dua pasien yang positif yakni di RSUD Madani satu orang, RSUD Undata satu orang.

“Kami berharap semua pasien yang dirawat di RSUD lainya itu juga sudah negatif. Jika semua sudah nol maka Kota Palu sudah masuk zona hijau, untuk ibu kota provinsi kita termasuk luar biasa, karena tidak gampang ibu kota bisa nol, dari pasien positif,” ungkap Herry.

Tetapi kata Herry, meskipun susah mulai berkurangnya pasien positif, masyarakat harus tetap mengunakan protokol kesehatan, sebab belum diketahui virus Corona ini kapan berakhir.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh masyarakat, agar tidak ada ketambahan yang positif, ” kata Herry. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas