Home Palu

Masyarakat Diimbau Akses Website Perpusnas RI

68
Ardiansyah Lamasitudju. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • Layanan Perpustakaan Masih Tutup

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ardiansyah Lamasitudju, mengatakan, saat ini Perpustakaan sudah memiliki sistem digital yang luar biasa, sehingga masyarakat sudah sangat mudah mengakses buku di Perpustakaan. 

“Meskipun pelayanan Perpustakaan di masa pandemi Covid-19 ini masih tutup (lockdown). Namun masyarakat dapat mengakses buku melalui website Perpusnas RI,” kata Ardiansyah, belum lama ini. 

Kata Ardiansyah, untuk menyikapi kebutuhan para pemustaka atau pengguna perpustakaan untuk mendapatkan infromasi, bahan literasi, dan referensi buku, maka Dispusarda Sulteng menyiapkan beberapa alamat website Perpusnas RI yang bisa di unduh atau download secara online dari rumah.

“Para pembaca (pemustaka) bisa mengakses secara online beberapa alamat website Perpusnas RI, dan dialam website itu disediakan sekitar 300 ribu judul buku yang bisa di download,” ujarnya.

“Kami berharap, seluruh pemustaka di Sulteng untuk sementara download buku lewat website itu, dan sementara stay at home atau tetap di rumah. Jadi dari rumah kita bisa membaca buku lewat online, kemudian kita harus bisa lebih kreatif membaca, dan juga mungkin menulis di rumah masing-masing. Semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ardiansyah mengimbau seluruh Perpustakaan di Sulteng agar selalu berpedoman pada protokol Menteri Kesehatan RI, dan mematuhi edaran yang disampaikan oleh Gubernur Sulteng.

“Mari kita berusaha menindaklanjuti edaran agar melockdown sementara pelayanan di Perpustakaan, jangan sampai ada perkumpulan. Kemudian, selalu jaga kebersihan, dan menjaga kondisi kesehatan masing-masing, serta selalu berdoa agar virus corona ini segera berakhir, sehingga aktivitas kembali seperti semula,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas