Home Sulteng

Bertambah, Enam Positif-Dua Sembuh

101
Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.
  • Update Penanganan Pandemi Covid-19 di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, di Sulawesi Tengah, kembali bertambah, Data Gugus Covid-19 Nasional dan Pusdatina Cocid-19 Sulteng, menyebutkan ketambahan pasien positif virus Corona sebanyak enam orang.

Dengan ketambahan tersebut, maka jumlah PDP yang positif terjangkit virus Corona per tanggal 28 Mei 2020 pukul 16.00 Wita,  berjumlah 126 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dalam release kepada media, menyebutkan, ketambahan jumnlah pasien positif terkonfirmasi virus Corona, berasal dari tiga pasien yang dirawat di Kabupaten Tolitoli, dua pasien dirawat di Kabupaten Poso dan satu pasien yang tengah menjalani perawatan di Kabupaten Buol.

Selain ketambahan jumlah pasien positif, urai Haris Kariming, jumlah pasien yang sembuh  dari virus Corona juga mengalami penambahan. Data yang ada, disebutkan jumlah pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan tim medis yakni dua orang. Keduanya merupakan  pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Palu. Dan data yang ada, kini jumlah pasien yang sembuh mencapai 52 orang.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) ketambahan 10 orang, dan total OPD saat ini mencapai 276 kasus, sedang jumlah PDP ketambahan satu kasus, dan tujuh dinyatakan selesai. Maka jumlah PDP di Sulteng kini berjumlah 17 kasus, dimana sebelumnya berjumlah 25 kasus. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas