Home Sulteng

Kemenag Sulteng Aktifkan Kembali Majalah IBRAH

66
Ratna Muthmainnah. (Foto: Ist)
  • Sempat Vakum 2016, Hadir Dalam Bentuk Digital

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, kembali merilis majalah dinas IBRAH, majalah resmi Kanwil Kemenag Sulteng yang sempat vakum sejak 2016, dan hadir dalam bentuk digital. 

Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke, mengapresiasi hadirnya majalah IBRAH itu, karena telah lama dinantikan.

“Saya harap nantinya bisa kembali dalam versi cetak juga,” kata Rusman, belum lama ini. 

Menurut Kepala Subbag Informasi dan Humas, Ratna Muthmainnah, kembalinya IBRAH tercetus pasca pelaksanaan kegiatan pelatihan bengkel berita, pelatihan singkat bagi para kontributor berita Kemenag Sulteng. 

“Versi digital menjadi pilihan karena tidak membutuhkan anggaran untuk percetakan,” ungkapnya.  

Kata Ratna, majalah IBRAH sudah memiliki ISSN, jadi sayang sekali jika tidak dilanjutkan. Selain itu majalah itu dapat menjadi sarana selain website, khususnya bagi para kontributor Kemenag Kab/Kota selama WFH (Work From Home).

“Tidak menutup kemungkinan juga bagi para ASN Kemenag dari jabatan manapun untuk berkontribusi pada IBRAH di edisi-edisi selanjutnya,” ujarnya.  

Ratna berharap, kehadiran majalah IBRAH kali ini tidak menjadi yang terakhir, dan berupaya untuk komitmen menerbitkannya secara berkala. 

“Adapun IBRAH digital ini bisa diunduh dan dibaca pada tautan berikut ini: https://bit.ly/IBRAH-EPAPER-VOL1-2020 selamat membaca,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas