Home Ekonomi

Hasjrat Abadi Palu Bantu APD ke Sulteng

76
Kepala Cabang Hasjrat Abadi Group Palu (Kacab) Patrick Raintama, SE menyerahkan bantuan APD kepada Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, Selasa siang (26/5), di kantor gubernur. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Cabang Hasjrat Abadi Group Palu (Kacab) Patrick Raintama, SE menyerahkan bantuan APD kepada Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, Selasa siang (26/5), di kantor gubernur.

Selain Sulteng, sejumlah pemda provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) juga menerima donasi APD pada hari ini dari perwakilan Hasjrat Abadi Group.

“Diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Papua,” kata kacab menyebut provinsi-provinsi penerima.

Ia menerangkan pihak perusahaan telah menggulirkan donasi sebesar Rp12 miliar untuk penanganan covid-19 di Indonesia.

Dana sebesar Rp2,9 miliar dari total donasi itu telah diserahkan ke Kementerian Sosial dan sisanya dibelanjakan APD untuk disalurkan ke provinsi-provinsi se-KTI.

Gubernur Longki lalu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari perusahaan otomotif terkemuka Indonesia itu.

“Terima kasih atas kepeduliannya, mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya.

APD yang diserahkan terdiri dari 8000 Nurse Cap, 8000 latex glove, 5000 masker medis, 250 pasang baju hazmat dan 1 ventilator portabel.

Bantuan selanjutnya gubernur teruskan ke Kadis Kesehatan Sulteng dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK, M.Kes untuk dibagikan ke RS rujukan covid. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas