Home Sulteng

BPKP Sulteng Pantau Penyaluran BLT

64
TAMU GUBERNUR - Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala BPKP Perwakilan Sulteng, Beligan Sembiring (kanan) di ruang kerjanya, Selasa 26 Mei 2020. (Foto: Humas Pemprov)
  • Longki: Data Keluarga Sejahtera Perlu Diperbarui

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulteng melakukan pemantauan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa-desa melalui pembahasan musyawarah di tingkat desa.

Hal itu diungkapkan Kepala BPKP Perwakilan Sulteng, Beligan Sembiring saat bersilaturahmi ke Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, Selasa 26 Mei 2020.

Sebelumnya, Beligan yang didampingi sejumlah pegawai BPKP Sulteng lainnya meminta kesediaan gubernur untuk menghadiri perayaan HUT ke-37 BPKP yang jatuh pada 30 Mei 2020. Mereka juga meminta kesediaan gubernur untuk melakukan rekaman berupa apresiasi atas kinerja BPKP di daerah untuk mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Menanggapi Laporan Kepala Perwakilan BPKB, Gubernur Longki menyampaikan bahwa Data Terpadu Keluarga Sejahtera yang ada saat ini sebenarnya sudah baik, tapi perlu untuk diupdate (diperbarui), sehingga untuk penyaluran BLT tidak ada permasalahan, akurat dan tepat sasaran.

“Kepala desa dan aparat desa tahu betul mana warganya yang terkapar tidak berdaya,” ucapnya.

Lanjut Ia pun menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Sigi saat ini berada dalam keadaan susah, khususnya bagi yang mata pencariannya di sektor pertanian, karena pascagempa, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 kondisi pertanian di sana hancur.

Sehingga Ia pun mengharapkan BLT bisa membantu seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sigi guna memberikan motivasi untuk bangkit kembali.

Terakhir Gubernur Longki memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada BPKB atas capaian dan kerjasamanya selama ini sehingga Pemprovinsi Sulteng mendapatkan WTP selama 6 kali. (*)

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas