Home Palu

Suasana Lebaran, Tiga Rumah di Kampung Baru Terbakar

147
Kendaraan Pemadam Kebakaran dari Damkar Kota Palu di lokasi kabaran di Kelurahan Kampung Baru, Kota Palu, Senin (25/05/2020)

Suasana Lebaran, Tiga Rumah di Kampung Baru Terbakar

PALU, Metrosulawesi.id – Hari Raya idul Fitri senantiasa dirayakan dengan gembira oleh berbagai kalangan di Indonesia. Termasuk di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

            Sejumlah warga di Kelurahan Baru, Palu Barat—tepatnya di Jalan Mas Mansyur, yang sedang merayakan lebaran hari kedua Idul Fitri dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi pada tiga unit rumah warga setempat. Upaya pemadaman dilakukan warga yang kuatir api merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

            Pantauan Metrosulawesi.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15 Wita, Senin (25/05/2020). Lokasi kebakran di Jalan Mas Mansyur, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat. Api melalap cepat tiga bangunan rumah milik warga yang bersebelahan tersebut. Kepulan asap tebal keluar dari bangunan.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga sekitar dengan peralatan seadanya tak membuat api cepat padam. Api yang semula hanya melalap satu bangunan,  malah merembet di bangunan disebelah  akibat terkena percikan api.

Petugas Dankar Kota Palu memadamkan api pada rumah warga di Kelurahan Baru, Palu Barat, Senin (25/05/2020). (foto: ist)

Upaya pemadaman baru berjalan efektif setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemdam Kebakaran Kota Palu, dibantu Pemadam Kebakaran Pos Palu Barat, tiba di lokasi. Tepat pukul 10.25 wita, berhasil dipadamkan,

Kebakaran ini mengundang kerumunan warga sekitar yang menyaksikan upaya pemadaman yang dilakukan petugas. Di tengah pandemic Covid-19, petugas berulang kali mengingatkan warga untuk tetap menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

            Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang membuat warga Kelurahan Baru geger. Termasuk kerugian yang diakibatkan amukan si jago merah. Petugas baik dari Damkar Kota Palu maupun pihak kepolisian masih meminta keterangan baik dari warga di sekitar maupun pemilik rumah. (*)

Reporter: Edy Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas