Home Morowali

Juni, Penyerahan BLT-DD Tahap Dua di Desa Unsongi

93
Penyerahan BLT-DD Tahap pertama Desa Unsongi, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali,, medio Mei 2020 lalu. (Foto: Dok. Desa Unsongi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Jika tidak ada aral melintang, penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Desa Unsongi Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, dilakukan awal Juni 2020.

Kepastian akan dilakukan penyerahan tahap kedua BLT-DD tersebut, disampaikan Kepala Desa Unsongi, Arisman, kepada Metrosulawesi.id, Senin (25/05/2020).

Dikatakan Arisman, penyerahan BLT-DD kepada warganya yang tercatat berhak menerima sama jumlahnya dengan penyerahan tahap pertama lalu, yakni 20 Kepala Keluarga (KK).

‘’Tidak ada perubahan. Baik nama maupun jumlah KK yang menerima sama yakni 20 KK.’’ Kata Arisman.

Sekadar diketahui, penyerahan tahap pertama, tercatat 20 KK menerima kucuran BLT-DD  pada pertengahan Bulan Mei lalu. Penyerahannya dilakukan di Kantor Desa Unsongi. Hadir menyaksikan penyerahan BLT-DD kepada warga, selain dari  perangkat desa, juga disaksikan perwakilan dari Kecamatan dan Polri-TNI.

Untuk tahap kedua, lanjut Arisman, sebelum dilakukan penyerahan kepada warga yang berhak menerima BLT-DD, pihaknya akan melakukan musyawarah. Musyawarah dilakukan untuk    mengetahui siapa saja warga desa yang layak atau pantas mendapatkan bantuan.

‘’Jumlah dana yang diterima warga yang berhak sebesar Rp. 600 ribu per KK. Dan penyerahannya akan dilakukan awal Juni mendatang,’’ tutup Arisman. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas