Home Morowali

Warga Morowali Salat Ied Berjamaah di Masjid

129
Ummat muslim di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di masjid. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Ummat muslim di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah, di Masjid Islamic Centre, di Kelurahan Marsaoleh, Minggu (24/05/2020) pagi.

Dilaksanakannya sholat Idul Fitri sholat berjamaah di masjid tersebut, tidak diperbolehkan Pemerintah Kabupaten Morowali. Selain di Masjid Islamic Centre, Sholat Idul Fitri juga dilaksanakan di seluruh desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali.

Awalnya pelaran sholat Iduf Fitri berjamaah di masjid dan lapangan ditiadakan. Keputusan untuk tdak shoalt berjamaah di masjid dan lapangan tersebut, berdasarkan hasil rapat Bupati Morowali, Taslim, dengan Forkopimda Morowali  

“Dengan mempertimbangkan penyebaran virus Corona, dan juga mempertimbangkan masukan dari Ketua MUI, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kepala Kementerian Agama,Kepala Pengadilan Agama, Kapolres Morowali dan pak Dandim, maka untuk Kabupaten Morowali, putuskan untuk tetap melaksanakan sholat Iidul Fitri secara mandiri atau di rumah saja,” tutur Talim saat memmipin rapat koordinasi Pemda Morowali dan Forkooimda di ruang Pola Gedung Bupati Morowali. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas