Home Sigi

Bupati Sigi Salurkan BLT DD di Palolo

134
Pemda Kabupaten Sigi menyerahkan BLT DD kepada warga di Desa Tongoa, kecamatan Palolo, Jumat (22/05/2020). (Foto: Ist/ Dok. Pemda Sigi)
  • DPRD Sigi Apresiasi Kerja Pemda Terkait Covid-19

Sigi, Metrosulawesi.id – Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Allobua Rangan, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, yang telah proaktif dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Apresiasi itu ┬átermasuk bantuan kepada masyarakat yang ┬áterdampak wabah Covid-19.

Apresasi kepada pemerintah setempat disamapikan Rangan, saat saat melakukan pemantauan sekaligus menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bersama Bupati Sigi, Mohamad Irwan, di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Jumat (22/05/2020).

Menurut Rangan,  DPRD dan Pemerintah Daerah selalu berkoordinasi dengan baik dalam hal apapun, termasuk bantuan Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat dan tetap mengikuti aturan  atau juknis yang berlaku.

“Masyarakat tetap mengawal kerja pemerintah desa, agar apabila ada kekeliruan terhadap data bisa langsung dilaporkan ke pihak terkait agar tetap transparansi,” ujar Rangan.

Terkait dengan data penerima bantuan, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menginstruksikan kepada pemerintah desa, untuk menyampaikan kepada masyarakat melalui media spanduk/baliho seperti di beberapa desa lainnya,

“Jika ada yang belum terdata dapat langsung dilaporkan kepada pemerintah setempat,” pinta Irwan.

Irwan juga berharap jika ada informasi yang belum jelas, masyarakat dapat berkoordinasi langsung kepada pemerintah. Bantuan akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap sesuai ketentuan mekanisme yang telah diatur.

“Bantuan BLT DD di perpanjang 3 bulan sesuai surat Peraturan Menteri Keuangan, dan besaran jumlah tidak sama dengan tiga bulan pertama. Untuk tiga bulan berikutnya masyarakat menerima Rp. 300,000. Oleh karena itu saya menghimbau agar masyarakat penerima menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” harap Irwan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas