Home Palu

Tidak Ada Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

158
Suasana rakor di Polres Palu, Rabu (20/05/2020). (Foto: Ist/ Dok. Polres Palu)
  • Rakor Ops Ketupat Tinombala 2020  di Polres Palu

Palu,  Metrosulawesi.id Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah,  Kepolisian Resor Palu (Polres Palu),  menggelar rapat koordinasi Operasi Ketupat Tinombala 2020. Rakor yang diikuti Pemerintah Kota Palu, Kodim 1306, MUI Kota Palu serta sejumlah Ormas, digelar di ruang kerja Kapolres Palu, Rabu (20/05/2020).

Rakor yang dipimpin langsung Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh, selain membahas persiapan menghadapi pengamanan Idul Fitri 1441 H, juga dibahas tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Palu, yang diwakili Sekretaris Kota, Asri SH, menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat edaran resmi dari Pemerintah Pusat maupun instansi terkait mengenai pelarangan pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Namun, ditegaskan, Pemerintah Kota Palu  mengikuti hasil keputusan rakor yang digelar bersama. Hasil rakor menyimpulkan keputusan bersama tidak ada pelaksanaan Sholat Ied di masjid maupun di lapangan. Ummat Islam yang melaksanakan Sholat Ied di rumah masing-masing.

Kapolres Palu, Moch Sholeh,  mengungkapkan, dalam Operasi Ketupat Tinombala 2020 ini, Polres Palu akan mengerahkan personilnya untuk melaksanakan patroli di wilayah Kota Palu menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

‘’Jajarannya melaksanakan pengamanan secara preventif di objek-objek wisata, pasar-pasar demi menjaga stabilitas keamanan ” jelas Moch Sholeh. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas