Home Parigi Moutong

Pemdes Sidoan Timur Cegah Covid-19 Masuk Desa

146
Aparat Desa Sidoan Timur, Kecamatan Sidoan, Kabupaten Parim, mencegah masuknya virus Corona denganb melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan fasiliatas umum. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Desa Sidoan Timur, Kecamatan Sidoan, Kabupaten Parimo melakukan  upaya memutus penyebaran pandemic Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum dan rumah warga.

Penyemprotan disinfektan di Desa Sidoan dengan melibatkan unsur perangkat desa, seperti Kepal Desa Sidoan,  Badan Permusyawaratan Desa (BPD),tenaga medis setempat,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa. Bahkan, warga setempat serta tim relawan Covid-19 pun dilibatkan.

Kepala Desa Sidoan Timur, Abd. Haris Andi Sadju, kepada  Metrosulawesi.id, menuturkan penyemprotan disinfektan,  merupakan upaya Pemerintah Desa Sidoan Timur bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayah Desa Sidoan Timur.

‘’Penyemprotan disinfektan ini, salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa Sidoan Timur. Penyemprotan ini akan terus dilakukan sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini.’’ ujar Haris.

Diungkapkan Haris,  penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tapi penyemprotan juga dilakukan di beberapa tempat fasilitas umum seperti masjid dan sekolah. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas