Home Ekonomi

BRI Kanca Palu Serahkan Bantuan CSR

170
Penyerahan bantuan program corporate social responsibility (CSR) dari BRI kantor cabang Palu di Panti Asuhan Nurotul Munawarah di Jalan Saptamarga Lorong 1, Nomor 07 Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Palu menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR).

BRI Cabang Palu memprioritaskan beberapa Panti Asuhan di Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Seperti, Panti Asuhan Nurotul Munawarah di Jalan Saptamarga Lorong 1, Nomor 07 Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kamis (14/5/2020).

Kemudian, melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al-Hijrah Sigi di Jalan Karanja Lemba, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

‚ÄúSebagai bagian dari korporasi BUMN, kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19,” katanya Asisten Manajer Bisnis BRILINK PT BRI Cabang Palu, Farly Kristanto kepada Metrosulawesi, Kamis (14/5/2020).

Diungkapkannya, dana sosial tersebut sebesar Rp60 juta dan masing-masing dari tiga Panti Asuhan mendapatkan Rp20 juta yang berupa sembako. Disamping itu, BRI Cabang Palu juga melibatkan agen BRILINK dalam kegiatan sosial tersebut.

“3 agen kita libatkan di program bantuan dan ini baru tahap pertama. Kemudian, ada juga program yang sama 250 paket sembako dan sementara berjalan pembagian kepada masyarakat terdampak Covid,” ungkapnya.

Ia menyebutkan agen BRILINK di wilayah kantor cabang Palu ada sekitar 1.218 agen yang terdata. Menurutnya, fungsi agen BRILINK ditengah pandemi ialah sebagai penyalur Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) yang bekerjasama dengan Dinas sosial.

“Tahun ini tumbuh 304 agen BRILINK ditarget tahun ini. Harapan kami untuk bantuan itu semoga dapat bermanfaat, sehingga bisa memberikan nilai lebih ditengah pandemi,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Palu, Ekwan Darmawan menambahkan kegiatan ini serentak dilaksanakan di 250 kantor BRI di seluruh Indonesia. Dimana ini merupakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari BRI peduli.

“Ada tiga program CSR kami, diantaranya BRI peduli, Brilian Covid atau diambil dari sumbangan 120 ribu karyawan BRI, dan terakhir dana CSR penanganan bencana alam. Untuk itu kami program ini tujuannya adalah membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya pedagang sembako,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas