Home Parigi Moutong

Bupati Parimo Diminta Tutup Akses Tolitoli dan Donggala

299
Wawan Setiawan. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Fraksi Bintang Indonesia DPRD Parigi Moutong (Parimo), Wawan Setiawan mendesak Bupati Parimo menutup dua akses perbatasan Parimo dan Tolitoli tepatnya di Desa Moubang Kecamatan Mepanga dan perbatasan Parimo dan Kabupaten Donggala tepatnya di Desa Kasimbar Barat Kecamatan Kasimbar. Akses tersebut merupakan jalur perbatasan Parigi Moutong yang dekat dengan Kabupaten Buol.

“Kan, kita ketahui bersama bahwa dua akses perbatasan tersebut sangat dekat dengan Kabupaten Buol, dan Buol sudah masuk Zona Merah dengan 37 orang yang kena virus corona atau COVID-19. Sehingga saya selaku Ketua Fraksi Bintang Indonesia mendesak Bupati Parimo segera menutup dua akses perbatasan tersebut, agar kita di Parimo ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 itu,” kata Wawan Setiawan, Ketua DPC PBB Parimo kepada Metrosulawesi usai rapat COVID-19 di ruang kerjanya, Selasa 12 Mei 2020.

Menurut Wawan sapaan akrabnya, dengan kita tutupnya akses dua perbatasan tersebut maka kita dapat menyelamatkan Nyawa Masyarakat Parigi Moutong, dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut.

“Untuk itu, sekali lagi saya menegaskan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Parimo, agar segera menutup dua akses jalan menuju Parigi Moutong itu, dan itu harus di tutup total. Demi memutus Mata Rantai Penyabaran COVID-19 tersebut. kita bersyukur Parigi Moutong masih Zona Hijau, semoga kita dijauhkan dari Virus Corona tersebut,” tutur Wawan.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas