Kegiatan sosial dari RKB Telkom Palu yang membagikan sembako dan panganan berbuka kepada masyarakat. (Foto: Dokumentasi RKB Telkom Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui kegiatan safari ramadan, Rumah Kreatif BUMN (RKB) PT. Telkom Palu melaksanakan program kepedulian sosial terhadap masyarakat dengan berbagi takjil berbuka puasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Jumat sore (8/5/2020), sebelumnya hanya dikhususkan di Panti Asuhan Ar-Mursalaat Jabal Nur. Namun, pihak RKB Telkom Palu juga menyasar kaum dhuafa, pengendara ojek online hingga masyarakat yang masih tinggal di shelter pengungsian Kelurahan Balaroa.

“Tetapi karena banyaknya donasi yang diperbantukan oleh UKM binaan RKB Telkom Palu maka sebagiannya kami bagikan untuk kaum dhuafa dan ojek online serta shelter pengungsian Balaroa,” ungkap Fasilitator RKB Telkom Palu, Pusparani.

Selain takjil, RKB Telkom Palu juga menyediakan beberapa paket sembako.Sedangkan, Rani menjelaskan yang turut berdonasi di kegiatan itu berjumlah 10 Orang atau UMKM binaan. Sementara untuk makanan mendapat sumbangan lebih dari pelaku usaha.

“Uang sumbangan yang terkumpul Rp1.175,000 dan semuanya dibelikan untuk kebutuhan sembako yang berbentuk beras, gula pasir, telur, sirup, minyak goreng, dan sabun, sikat gigi yang kesemuanya diberikan kepada penghuni panti,” tuturnya.

Adapun kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh Telkom witel Sulteng atau secara garis besar bukan hanya RKB di hari yang sama juga mengadakan aksi sosial membagikan 192 paket sembako untuk untuk karyawan mitra Telkom (Outsourcing).

“Ini sesuai dengan tema kegiatan kami, hadirkan senyum di bulan penuh berkah, melalui kegiatan ini kami berharap dapat berbagi sedikit kebahagian untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi ekonomi masyarakat saat ini begitu sangat sulit ditengah pandemi. Pihaknya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta berkontribusi dalam aksi sosial yang dilakukan ini.

“Memang sumbangan itu tidaklah besar dan bahkan mungkin sangat kurang. Tetapi dari keikhlasan hati serta kebaikan sehingga dapat membentuk senyum di wajah penerimanya,” ujarnya menambahkan.

“Semoga kita semua terkhusus para pelaku usaha dapat terus untuk bersinergi dalam kegiatan yang bersifat sosial seperti ini. Dan semoga di Ramadan mendatang kita dapat memberikan bingkisan paket sembako lebih banyak di wilayah sekitar usaha pelaku UMKM lainnya,” sambungnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas