Pelaku spesialis jarah perabot rumah tangga diciduk petugas. Tampak pelaku bersama barang bukti di Polsek Palu Barat. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Palu Barat)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Reskrim Kepolisian Sektroe (Polsek) Palu Barat, menangkap MU alias Udin, warga Kelurahan Donggala Kodi, Palu Barat, yang merupakan pelaku pencurian specialis perabot rumah tangga. Pengungkapan tersebut hasil dari Opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku.

Terkuaknya penjarahan alat rumah tangga ini, bermula petugas menginterogasi pelaku Udin, atas aksinya menjarah mesin genset. Sabtu (09/05/2020). Menariknya dari interogasi yang dilakukan terhadap juru parkir ini, terungkap pelaku yang berdomisili di Jalan Kenduri, Donggala Kodi, mengakui melakukan aksi menjarah perabotan rumah tangga di Jalan Manggis—tepatnya di lorong III, Kelurahan Balaroa, Palu Barat.

Tidak tanggung-tanggung, perabotan rumah tangga yang dijarah,  satu set kursi sebanyak  enam buah, satu set satu meja makan terbuat dari kayu dan besi, satu set kursi meubel kulit/ukiran. Semua perabotan rumah tangga yang dijarah pelaku, diamankan petugas dari para pembeli.

‘’Sebagian besar hasil jarahan pelaku sudah kami amankan dari tangan pembeli. Sedang barang lainnya masih dalam pencarian petugas,’’ ujar Kapolsek Palu Barat, IPTU Umar SH kepada Metrosulawesi.id. Senin (11/05/2020).

Diperoleh keterangan, petugas Reskrim Polsek Palu Barat masih melakukan pengembangan penyidikan terhadap pelaku. Diduga aksi pelaku juga melakukan aksinya pada rumah-rumah warga lainnya.

‘’Ini masih pengembangan penyidikan sementara yang dilakukan. Tidak menutup kemungkinan, aksi pelaku ada di beberapa TKP,’’ urai petugas sembari menambahkan, warga yang merasa kehilangan untuk segera melapor ke Polsek Palu Barat. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas