Home Sulteng

Bertambah Lagi, Kini Jumlah Positif Corona di Sulteng Sebanyak 83 Orang

444
ILUSTRASI - Virus Corona. (Foto: Ist/ Reuters/ Dado Ruvic)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah, terus bertambah. Kali ini, data Gugus Covid-19 Nasional, Minggu (10/5/2020) tertera, Sulawesi Tengah, kembali bertambah delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Corona. Praktis saat ini jumlah pasien terjangkit virus Corona di Sulteng sebanyak 83 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dalam release update penanganan pandemi Covid-19 di Sulteng, menyebutkan, ketambahan delapan pasien positif Corona berasal  dari pasien yang saat ini menjalani isolasi di Rusunawa Pemda Kabupaten Buol.

Dengan bertambahnya pasien positif itu, Kabupaten Buol yang kini menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih menempati jumlah terbanyak pasien terkonfirmasi poitif yakni sebanyak 37 orang, dari jumlah sebelumnya sebanyak 29 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Data Pusdatina Covid-19 Sulteng, ketambahan kasus juga terjadi pada status Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sebelumnya jumlah ODP tercatat 148 kasus, kini menjadi 153 kasus. Sedang jumlah PDP tidak terjadi perubahan dan masih 35 kasus.

Di akhir release yang disampaikan, Haris Kariming, tetap mengajak masyarakat Sulteng terus berpartisipasi dalam mendukung tim surveillance Dinkes yang ada di kabupaten dan kota di Sulteng, dalam pelaksanaan tracking riwayat dan klaster yang terkonfirmasi positif guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas