Home Buol

Disetujui Menkes RI, Buol Resmi Berlakukan PSBB

339
ILUSTRASI - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Foto: Ist/ okezone)

Palu, Metrosulawesi.id – Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, secara rrsmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Diberlakukannya PSBB, setelah Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyetujui pengusulan yang diajukan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,

Keputusan Menteri Kesehatan itu melalui surat nomor H K.0l.O7l Menkes/300/2020, tertanggal 9 Mei 2020, dan di tandatangi Menkes RI, Terawan Agus Putranto,  tentang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dalam Surat Keputusan PSBB Menkes RI, tertuang persetujuan diberlakukannya PSBB di Kabupaten Buol tu melalui pertimbangan bahwa data yang ada menunjukkan telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus covid-19 yang signifikan dan cepat serta diiringi dengan kejadian transmisi lokal di wilayah Kabupaten Buol .

Sekadar diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona, terbanyak di Sulawesi Tengah, Data Pusdatina Covid19 Sulteng, jumlah pasien PDP positif virus Corona sebanyak 29 orang. Saat ini para pasien yang terkonfirmasi positif tengah menjalani isolasi dan perawatan tim medis di Rusunawa Buol. (is)

Ayo tulis komentar cerdas