Home Sulteng

Pasien Positif Corona Masih 75 Orang

174
Karo Humas Protokol Pemprov Sulteng, Haris Kariming. (Foto: Ist)
  • Update Penanganan Covid-19 di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Update jumlah kasus positif  virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah, berdasarkan data di Pusdatina Covid-19 Sulteng, tidak terjadi penambahan dan masih berjumlah 75 orang. Data kasus postif ini sesuai dengan realease data Gugus Covid-19 Nasional per tanggal 8 Mei 2020.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dal;am realease yang diterima Metrosulawesi.id. menyebutkan, Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penurunan dari 129 orang (7/5/2020), kini menjadi 126 orang.

Dikatakan Haris Karimingm penurunan jumlah juga terjadi pada status Pasian Dalam Pengawasan (PDP), sehari sebelumnya berjumlah 37 orang, kini turun menjadi 27 orang.

Pada kesempatan yang sama, dalam realease Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, kembali mengingatkan warga Sulteng untuk terus berpartisipasi mendukung tim Surveilane Dinas Kesehatan, baik di tingkat kabupaten dan kota dalam pelaksanaan tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi positif guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Sulreng.

‘’Dalam pencegahan virus Corona di Sulteng, ayoo kita dukung himbauan pemerintah, TNI dan Polri. Dukungan itu, jangan berkumpul, hindari kerumunanm serta sayangi diri sendiri dan keluarga,’’ pinta Haris Kariming, sembari mengajak warga tetap menggunakan masker dan rajin berolah raga. (*)

Ayo tulis komentar cerdas