Home Palu

Nilai Siswa SMAN 2 Palu Melalui Tugas dan Portofolio

137
Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, mekanisme penilaian yang diterapkan disekolahnya menggunakan skema penilaian portofolio. Sebab menurutnya, skema penilaian itu cukup realistis, mengingat saat ini akses untuk memberi nilai kepada peserta didik menjadi berkurang, karena mereka harus belajar dari rumah.

“Namun, mungkin saja akan ada penilaian berdasarkan tugas-tugas yang diberikan oleh Guru Mata Pelajaran maupun Wali Kelas. Selain itu, melihat keaktifan para peserta didik dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar dari rumah,” kata Eddy, melalui ponselnya, belum lama ini.

Eddy mengaku, memberikan sepenuhnya kepada para wali kelas, yang selama ini begitu paham tingkat keaktifan para peserta didiknya, sehingga dia berharap para Guru dan Wali Kelas tetap fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Untuk ujian semester, sesuai dengan kalender akademik sudah berakhir pada bulan kemarin, namun menurut informasi akan diadakan akhir bulan ini. Kemungkinan besar pelaksanaannya untuk SMAN 2 Palu hanya dalam bentuk protofolio dan penugasan saja, karena saat ini situasinya tidak memungkinkan,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas