Home Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis Bongkar Rumah dan Curanmor Dibekuk Polisi

274
Pelaku spesialis bongkar rumah dan curanmor di Kota Palu, Arifin alias Sniper terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Terpaksa di Dor, Satu Korban Wartawan Foto di Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Unit Reserse Mobile (Resmob), Satreskrim Polres Palu, kembali mengungkap dan mengamankan seorang pria, pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis bongkar rumah, yang dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya.

Tersangka adalah Arifin alias Sniper(38), warga Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Palu,  Minggu (3/5/2020), sekitar pukul 19.00 WITA, di tempat persembunyiannya di Jalan Anoa, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kasat Reskrim Polres Palu, IPTU Sigit Suhartanto,SIK, Kepada wartawan Metrosulawesi.id,  megatakan, tersangka  Sniper merupakan residivis di kasus yang sama. Tidak tanggung-tanggung,  tersangka  sudah melakukan aksinya  di 18 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Palu.

“Salah satu Korbanya adalah seorang wartawan foto senior di Sulteng, yang kehilangan peralatan kerja berupa kamera dan lainya beberapa bulan lalu, yang ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Selain kasus Curat, tersangka ini juga pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor(Curanmor), di 12 tempat kejadian perkara, yang ada di wilayah Kota Palu.

“Tersangka ini juga mengakui melakukan aksi curanmor di 12 TKP, di Kota Palu dan sekitarnya. Untuk sementara ini pengakuan tersangka ada 30 TKP Curat dan Curanmor,” jelas Sigit.

Ditambahkan Sigit,  saat dilakukan pengembangan untuk menunjukan TKP dan barang bukti, tersangka berusaha kabur dengan cara mengelabui petugas, hingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas denganvmelumpuhkan pelaku.

“Tersangka berusaha kabur, dan terpaksa anggota menembak  tersangka, untuk melumpuhkan,” tegas Sigit.

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa 10 Unit Handphone berbagai merek, dan sepeda motor, yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Palu. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas