Home Politik

NasDem Tolitoli Serahkan APD ke Petugas Medis

250
DPD Partai NasDem Toltoli menyerahkan Alat Pelindung Diri (ADP) kepada petugas medis di RSUD Mokopido dan Posko Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 PusKot Managaisaki, Kabupaten Toli-Toli, Senin (4/5/2020). (Foto: Ist/ DPD Nasdem Tolitoli)

Tolitoli, Metrosulawesi.id –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten dan Satgas penanganan pandemi Covid-19 (virus Corona). Senin (4/5/2020).

APD berupa  pakaian Azmad, masker, sarung tangan dan sepatu boot tersebut, diserahkan kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Mokopido, Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 PusKot Managaisaki, Kabupaten Toli-Toli,

Ketua DPD Partai NasDem Tolitoli, Kasman Amiruddin, mengatakan, ADP bagi petugas pananganan Covid-19 ini, berjumlah 50 pices, merupakan bagian dari program Amal Bakti Partai Nasdem yang dimotori langsung Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali, sebagai wujud komitmen partai Nasdem dalam mendukung Tenaga Medis dan Pemerintah, melawan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah.

‘’Bantuan berupa APD sudah kami serahkan. Mereka tidak boleh kalah dalam perang ini,” kata Kasman.

Beragam apresiasi muncul menanggapi kegiatan ini. Diantaranya muncul dari Satgas Covid-19 PusKot, Kabupaten Toli-Toli.

Korban banjir di Kabupaten Poso menerima bantuan paket sembako dar DPD Partai NasDem Poso. (Foto: Ist/ DPD Nasdem Poso)

‘’Mewakili rekan-rekan tim medis, kami sampaikan terima kasih dan semoga dengan adanya bantuan ini, diharapkan menjadi bagian dari penyemangat bagi kami para tenaga kesehatan agar terhindar dari Covid -19, Tetap semangat melawan Covid-19 dalam melaksanakan tugas mulia, dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dijauhi dari semua jenis penyakit, Aamiin,” tulis PusKot Managaisaki, di akun Facebooknya.

Penyerahan APD,  juga berlangsung di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Banggai Kepulauan oleh Pengurus Partai Nasdem setempat.

“Kami juga sudah menyerahkan APD kepada tenaga medis di Puskesman Tataba, Kecamatan Buko, Puskesmas Sabang, Kecamatan Bulagi Utara dan Puskesmas Lumbi-lumbia di Kecamatan Buko Selatan,” lapor Hari Purnama, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sementara itu, di Kabupaten Poso, DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, terus melakukan pendistribusian sembako dan masker pada korban banjir di kabupaten tersebut. (*)

Ayo tulis komentar cerdas