Ilustrasi. (Foto: Dok Djunaedi)
  • Pelaku Pernah  Beraksi di Kampus Untad Palu

Palu Metrosulawesi.id – Tim Unit Reserse Mobile (Resmob), Satreskrim Polres Palu, kembali mengungkap dan mengamankan seorang pelaku tindak pencurian kendaraan beromotor (Curanmor), yang kerap beraksi di sekitar kampus Untad Tondo. Pelaku terpaksa ditembak polisi lantaran berusaha kabur saat menunjukkan barang bukti.

Pelaku yang brinisial RA alias RAN(25), yang juga merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Palu itu, diamankan pada  Rabu (29/04/2020), di kos-kosan pelaku, Jalan Uwe Salura, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Kasat Reskrim Polres Palu, IPTU Sigit Suhartanto,SIK, kepada Wartawan Metrosulawesi.id  membenarkan, pihaknya mengamankan satu pelaku curanmor. Pelaku  saat dibawa untuk menunjukkan barang bukti, pelaku mencoba melarikan diri, dan  petugas terpaksa menembak kaki pelaku.

“Pelaku mencoba melarikan diri saat dibawa menunjukan TKP dan barang bukti, higga anggota dengan terpaksa melumpuhkan pelaku,” ucap Sigit.

Kepada polisi, RA alias RAN, mengakui melakukan aksinya  sebanyak tiga kali. Dua  diantaranya beraksi di dalam kompleks Universitas Tadulako.  Dari tangan pelaku  dan dari pelaku petugas menyita barang bukti dua unit sepeda Motor jenis Suzuki Fu 150 warna biru dan Yamaha Mio  Sporty warna hitam.

“Saat ini pelaku beserta barang buktinya, sudah diamankan di Mapolres Palu, untuk dilakukan pengembangan,” pungkas Sigit. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas