Home Politik

74 Jiwa Terdampak Banjir di Desa Omu

207
Selasa 28 April 2020 Anggota DPRD Sulteng meninjau lokasi terdampak banjir bandang di desa Omu yang diakibatkan hujan deras pada Minggu 26 April 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 28 April 2020 meninjau lokasi banjir bandang akibat hujan deras pada Minggu 26 April 2020 yang menyebabkan banjir bandang di Desa Omu, Kabupaten Sigi.

Anggota DPRD Sulteng Dapil Kabupaten Donggala-Sigi, Budi Luhur Larengi, usai meninjau lokasi banjir bandangn dalam rilisnya yang diterima Metrosulawesi mengatakasn, berdasarkan laporan dari kepala desa Omu, terdepat sebanyak 74 jiwa dan 21 KK yang terdampak banjir tersebut.

Akibatnya, 21 rumah genanangan banjir dan 10 KK mengungsi kerumah keluarga. Dua unit jempat penghubung jalan Palu-Kulawi terancam putus. Kerusakan sawah dan kebung kurang lebih 10 hektar.

Menurut Budi Luhur, sejauh ini warga terdampak sudah menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng berupa selimut 64 lembar, alat dapur 20 paket, terpal 20 buah, ikan kaleng 10 dos dan lain sebagainya.

“Korban terdampak banjir saat ini sangat membutuhkan beras, mie instan, ikan kaleng, susu balita, popok bayi dan logistik lainnya,” ujar Budi.

Dalam tinjuannya itu, politi partai Golkar tersebut juga melihat, kondisi saat ini sudah dilakukan upaya normalisasi sungai Kaliiomu dengan menggunakan dua unit alat berat.

Budi Luhur berharap, persoalan banjir yang menjadi langganan di Desa Omu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah baik Kabupaten Sigi maupun Pemprov Sulteng. DPRD Sulteng akan mendukung penuh anggaran untuk mengatasi banjir bandang tersebut.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas